Rumah Warga Rusak Akibat Tebing Longsor 

 

BATANG – Intensitas hujan tinggi yang terjadi jumat petang (7/2) mengakibatkan satu unit rumah milik warga Dukuh Munggangsari, Desa Bandung,  Kecamatan Pecalungan rusak. Sabtu (8/2/20)

Atas kejadian tersebut, bagian belakang rumah milik Bapak Mujo (60 tahun) rusak dan tertimbun tanah, karena tebing yang berada didekat rumahnya longsor akibat intensitas hujan yang tinggi. 

Insiden ini mengakibatkan Kerugian yang di alaminya hingga mencapai sepuluh juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa. 

Danramil Subah, Kapten Inf. Sugito dan anggotanya, Anggota Polsek Subah dan warga masyarakat Dukuh Mangunsari, Desa Bandung melaksanakan karya bhakti pembersihan rumah akibat tanah longsor. 

Di sela sela kegiatan karya bhakti Kapten Inf. Sugito, ” menuturkan kepada warga masyarakat  harus selalu waspada, mengingat sekarang musim penghujan, intensitas hujan tinggi, tidak menutup kemungkinan setiap saat akan terjadi bencana. Terutama warga desa yang rumahnya berada di dekat tebing saya mohon harus selalu berhati-hati dan waspada. ” Tuturnya 

” Kami akan selalu berkomunikasi terus dengan Desa -desa terutama memantau jika setiap saat terjadi bencana alam, karena hal ini sangat penting, apabila terjadi bencana maka segera kita akan turun ke lokasi dan membantunya. 

Pada saat kegiatan karya bhakti tampak, Camat Pecalungan Edy Widodo SH.Msi, Danramil 01/Sbh Kapten Inf Sugito  Beserta Anggota, Kapolsek Subah beserta Anggota, Kepala Desa Bandung Kasmaun  dan Perangkat dan Warga Masyarakat Dukuh Munggangsari Desa Bandung Kecamatan Pecalungan. (Pen-dim 0736

Comments

comments