Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, TNI POLRI  Adakan Safari Sholat Jumat 

 

Batang, TNI dan Polri bersama Kemenag Kabupaten Batang menggelar safari sholat Jumat.Kali ini Safari Shalat jumat di laksanakan di Masjid Baitul Muttaqin Desa Pecalungan Kec. Pecalungan Kab.Batang, Jumat (07/2/2020).

Rangkaian acara diawali dengan pelaksanaan khotbah dan sholat Jum’at berjamaah. Selain kewajiban bagi laki-laki yang beragama Islam, safari Sholat Jumat  tersebut adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan tokoh agama di wilayahnya.

Setelah selesai melaksanakan sholat Jum’at, di laksanakan dialog langsung dengan masyarakat dan tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan tentang Kamtibmas, penyampaian himbauan, sosialisasi dan juga mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari masyarakat serta menyikapi perkembangan situasi sekarang ini.

Silaturahmi ini akan terus dilakukan guna menjaga kondusifitas kedua institusi menjaga soliditas antara TNI dan Polri. Sehingga dapat menampilkan diri sebagai contoh perekat bangsa, melakukan kerja sama yang harmonis dan sinergi, saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing serta bangun komunikasi yang baik antar anggota TNI dan Polri.

Safari shalat Jum’at bersama dengan anggota TNI- Polri dan masyarakat merupakan salah satu wujud membangun sinergitas bersama masyarakat khususnya di Desa Pecalungan Kec Pecalungan, dengan harapan personil dalam bertugas bisa menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, dan semakin solid dalam menjaga keamanan.

Selesai kegiatan Shalat Jumat, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji berkesempatan memberikan bantuan yang di berikan kepada pengurus masjid dan mustahiq, rangkaian kegiatan diakhiri dengan doa penutup.

Terlihat hadir dalam Safari Jumat Kepala Kemenag Kab Batang H.Taufiqurrohman SH.M.Hum , Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Camat Pecalungan Edi Widodo SH MM, Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito, Kapolsek Subah AKP Budi P, Kasat Bimas Polres Batang AKP. Ahmat Almunasipi  SH, Kades pecalungan, Sesepuh pecalungan, Jamaah sholat jumat dan warga Desa Pecalungan  kurang lebih 300 orang. ( Pen- 0736 )