Karya Bhakti Pembersihan Aliran Sungai di Desa Kalisalak

 

Batang,- Untuk mengantisipasi dan meminimalisir banjir di wilayah binaan terlebih di awal musim penghujan, Koramil 10/Batang  menggandeng warga  menggelar karya bakti membersihkan sampah Sungai Ds.Kalisalak, Kecamatan Batang, Minggu  (19/1/2020).

Anggota Koramil Batang dipimpin Langsung Danramil Kapten Inf Bardi  dan Warga Desa Kalisalak bergotong royong membersihkan sampah yang menumpuk dan dahan ranting pohon yang tersangkut di gorong gorong yang dilintasi aliran Sungai.

Suasana penuh kebersamaan, ketika gabungan aparat dan warga bahu membahu bergotong royong membersihkan sampah  dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, sabit, garu, parang .

Danramil mengatakan ,dengan dibersihkannya sampah-sampah ini, saat turun hujan arus air dari hulu sungai akan mengalir lancar r, sehingga warga aman dan terbebas dari banjir.

Tak lupa Danramil juga menghimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke sungai, karena selain membuat lingkungan kurang nyaman juga menyebabkan tersumbatnya aliran air yang akan menyebabkan banjir. dengan kegiatan ini akan lebih memberikan semangat bagi warga desa dan lebih peduli akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Danramil berharap, melalui karya bakti ini akan menumbuhkan kembali budaya gotong royong dan semakin memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Comments

comments