Bupati Batang Berikan Bantuan Lima Pemilik Warung Korban Puting Beliung

Batang – Bupati Batang  Dr.H.Wihaji,S.Ag.M.Pd  memberikan bantuan semabako dan bantuan uang tunai kepada lima pemilik warung korban bencana puting beliung di obyek wisata pantai Celong Desa Kedawung Kecamatan Banyuputih, Senin ( 13/1/2020).

“Ada lima warung yang roboh yang ikut tersapu angin puting beliung, maka Pemkab hadir memberikan sedikit bantuan meringankan beban korban bemcana alam,” kata Wihaji saat kunjungan di Pantai Celong Senin ( 13/1/2020).

Kehadiran kami bersama rombongan juga memberikan pemahaman antisipasi meminimalisir agar tidak terjadi bencana terulang kembali, walau bencana merupakan alam yang menggerakan tapi kita harus antisipasi.

“Warung – warung yang dekat panati kita akan tata, selian agar terlihat indah, nyaman dan cantik juga untuk antisipasi meminimalisir bencana,” jelasnya.

Pemkab sangat apresiasi terhadap relawan bencana, PMI, BPBD, Kepolisian dan TNI yang telah sigap membantu evakuasi dan pembersihan puing – puing bencana tersebut.

“Saya sudah perintahkan, apapun yang terjadi dengan bencana untuk cepat dilayani dan segera lakukan tindakan serta recoveri,” pinta Wihaji.

Dijrlaskan pula, Pantai Celong sangat potensi unggulan wisata di Kabupaten Batang, karena sudah kita usulkan sebagai reas area jalan tol berbasis TOD ( Transit Orientid Development) di KM 360 Tol Semarang—Batang.

“Saya pastikan rawai, karena obyek wista pantai celong kita integrasikan dengan rest area TOD sekaligus sebagai pusat LNG atau Gas yang investasinya Rp 1,5 tiliun,” jelasnya

Pantai Celong merupakan peninggalan Balanda yang sampai sekarangbtidak pernah terjadi rob, tingkat kedelamannya pun tidak pernah berubah.

“Pantai Celong menyuguhkan keindahan alamnya, yang menurut sejarahnya sebagai Pelabuhan saat mendarat waktu masa penjajahan,” kata Wihaji

Sementara korban puting beliung wijayanti mengatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati Wihaji, atas kepedulianya segingga kita sedikit terbantu setelah pasca bencana.

“Kejadian Bemcana Pukul 11.05 WIB angin datang dari arah laut dan menggulung lima warung hingga roboh,” jelas Wijayanti.

Ia juga berterimakasih atas kerja cepat relawan, BPBD, Kepolisian dan TNI yang ikut membantu membersihkan puing – puing warung.

“Kalau wacana Pemkab untik penataan warung kami sangat sangat senang dan setuju, yang penting kami bisa berjualan lagi,” tutupnya.

Pemberian bantuan terswbut berupa sembako dan uang senilai Rp1,5 juta untuk dua orang dan 1 Rp juta untuk dua orang dan Rp 1 juta untuk pembangunan Masjid Desa Kedawung.Kegiatan berjalan lancar tampak beberapa anggota polsek Limpung yang di pimpin Wakapolsek Iptu Edy Sunaryo yang turut menghadiri hingga akir kegiatan.

Comments

comments