Danramil 08/Wonotunggal Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Becana

 

Batang,- Untuk mengantisipasi  potensi terjadinya bencana alam musim hujan di wilayah Kecamatan Wonotunggal, Senin (13/01/2020), pukul 08.00 WIB, digelar Apel Bersama Kesiapsiagaan bencana alamTahun 2020 tingkat Kecamatan, di halaman kantor Kecamatan Wonotunggal.

Apel Bersama Kesiapsiagaan  diikuti oleh  , Danramil  Wonotunggal Lettu Inf Sumari beserta anggota, Kapolsek Wonotunggal diwakili Aiptu Suprihono beserta anggota,Camat Wonotunggal diwakili Sekcam Bpk. H. Ahmad Puryono SH beserta staf,BPDB Wonotunggal,kepala Puskesmas Wonotunggal Dr. Nurcholis. Pramuka,Linmas,dan Gabungan Ormas Kecamatan Wonotunggal.

Bertindak sebagai Irup pada apel tersebut, Danramil 08/Wonotunggal Lettu Inf Sumari. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa, pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta yang hadir atas kesungguhan dan kerja keras dalam pengabdianya demi kemanusiaan. 

Seperti kita maklumi bersama, bahwa pada akhir akhir ini terdapat kecenderungan bencana yang cukup signifikan, baik dari ditinjau itensitas maupun frekuwensinya serta cakupan wilayah terkena dampak bencana yang cukup luas, sehingga menimbulkan kerugian yang cukup besar,”terang Lettu Inf Sumari.

Dengan diterbikanya undang undang   NO. 24 / 2007 tentang penanggulangan bencana yang di iringi peraturan – peraturan pemerintah yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Maka kepada kita sekalian yang bertugas dilingkungan organisasi formal bidang kebencanaan akan menjadikan mandat yang harus kita emban sesuai dengan ruang lingkup kerja, serta menjadi dasar operasional kita dalam melaksanakan  tupoksi kebencanaan sesuai dengan kewenangan masing masing,”imbuh Danramil.

9Dalam Mempedomi  undang undang penanggulangan  bencana, bahwa BNPB yang memiliki fungsi ;   Koordinasi,Pelaksanaan,Komando, dan Pengarah .

Dari fungsi yang demikian menjadikan organisasi kita harus memiliki sistem menjadikan yang handal,sumberdaya manusia yang handal pula,serta didukung dengan fasilitas yang memadai,”tutup Danramil.(Pen-0736)

Comments

comments