Ratusan Umat Kristiani Ceria Merayakan Natal Bersama di Subah Batang

 

Subah- Ratusan umat kristinai tampak  ceria, pasalnya mereka bergembira bisa dengan khidmat merayakan Natal bersama umat kristiani se Kabupaten Batang, Jumat ( 10/1/2019) di Gedung Serba Guna SMAN 1 Subah.

 

Dalam perayaan Natal tersebut tampak hadiri Bupati Batang Wihaji, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Subekhi. 

Bupati Batang Wihaji, merasa terharu dan bangga bisa hadir dalam perayaan Natal bersama umat Kristiani yang kali ini di pusatkan di Subah. 

“Pemkab Batang dalam mengayomi rakyatnya memiliki slogan guyub rukun dan Semangat kebersamaan sesuai dengan tema Natal kali ini hiduplah sebagi sahabat semua orang,” jelas Wihaji.

 

Negara kita dilahirkan dari berbagai agama  yakni Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha yang sudah masuk dalam sejarah. Maka sudah kewajiban Pemkab Batang untuk menghormati dan ngemong rakyat kami. 

“Tahun lalu saya mengiyakan permintaan tanah pemakaman bagi umat Kristiani, Insya allah tahun ini tinggal administrasi saja,” kata Wihaji.

 

Umat Kristiani sudah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Batang, maka juga harus mendapatkan hak – haknya selaku umat Kristiani.

Panitia Perayaan Natal bersama Agustinus Suyatno mengatakan, perayaan natal bersama berkat dukungan dan bantuan Bupati Batang Wihaji yang telah memberikan ijin dan rekomendasinya sehingga terlaksana.

 

“Natal Kali ini mengambil tema hiduplah sebagi sahabat semua orang, serta mengajak dan meningkatkan kepedulian kepada orang orang yang membutuhkan,” Jelas Agustinus Suyatno.

  

Umat Kristiani tidak hanya merayakan Natal, namun juga melakukan aksi bhakti sosial yang telah dilaksanakan 4 Januari 2020.

 

” Aksi bhakti sosial atas dukungan bantuan Kapolres Batang, Bupati Pemkab Batang dan semua donator yang peduli kepada sesama yang membutuhkan,” tutup Agustinus Suyatno.(Pen-0736)

Comments

comments