Ngaji Bareng Wadah Silaturahmi Kemenag Kab Batang bersama TNI POLRI

 

Batang – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang mengadakan kegiatan bertajuk Ngaji bareng jajaran Kemenag bersama TNI dan POLRI Kabupaten Batang dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementrian Agama RI ke-74 tingkat kabupaten Batang tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (08/1/20) siang di aula Kantor Kemenag Kabupaten Batang JL.Tentara Pelajar Watesalit Batang.

Dalam acara itu Kepala Kan Kemenag kab Batang H Taufik Rahman,S.H.,Hum, menyampaikan dengan tema adalah “Umat Rukun Indonesia Maju”. Tema ini di ambil tidak semata- mata hanya tulisan saja namun tentunya adalah maksud terkandung di dalamnya.

Menurut H Taufik Rahman, ngaji bareng ini merupakan wadah silaturahmi antara Kementrian Agama kab Batang dengan TNI POlRI. Ajang ini selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus bersilaturahim dan menyampaikan hal- hal tentang perkembangan kerukunan umat di kab Batang, tutur Taufik Rahman.

Selanjutnya, Kepala Kan Kemenag Batang sampaikan juga” semoga kegiatan mengaji ini tidak hanya cepat selesai namun harapannya hasil yang di dapat berkualitas “.

Kegiatan ini di adakan merupakan bentuk dari kerjasama antara Kemenag kab Batang dengan TNI POLRI. Seperti kegiatan yang sudah berjalan yaitu safari Shalat Jum’at bersama-sama. Dengan adanya umat rukun akan menjadi modal awal bagi kita untuk menjalin hubungan menjadi lebih baik, ucapnya.

” Menurut informasi yang di dapat, bahwa paham – paham yang bertentangan dengan ajaran sudah masuk sampai ke generasi muda seperti anak- anak setingkat SMP. Kemenag kab Batang akan menindak lanjuti sehubungan dengan informasi tersebut.

Tentunya Kemenag tidak bisa bekerja sendiri, maka dari itu Kemenag kab. Batang akan bekerjasama dengan pihak terkait baik Pemerintah Daerah maupun TNI POLRI dalam hal pemahaman tentang Islam. Sebelum mengakhiri sambutannya H Taufik sampaikan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, pungkasnya.

Hadir dalam acara Dandim0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili oleh Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kapolres Batang AKBP Edi S.Sinulingga, Kepala Kan Kemenag Kab.Batang H Taufik Rahman, para sesepuh mantan pegawai Kemenag Batang, TNI POLRI serta anggota Kemenag. ( Pen – 0736 )

Comments

comments