Kodim 0736/Batang Dan BKKBN Gelar Pelayanan KB

 

Batang – Dalam rangka memperingati HUT Juang Kartika  ( HJK ) tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0736/Batang menggandeng Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dan Dinas Kesehatan setempat menggelar pelayanan program keluarga berencana (KB), bertempat di Klinik Pratama Kartika 36 Batang, Rabu ( 27/11 ). 

Penyelenggaraan dilakukan, karena TNI khususnya TNI Kodim Batang ingin sepenuhnya terlibat langsung dalam pelayanan keluarga Pelayanan KB, serta pemasangan alat kontrasepsi ini di layani oleh tenaga medis Dokter ataupun para bidan yang sudah terlatih serta sejumlah bidan dari puskesmas siap memberikan pelayanan dengan maksimal.

Adapun Alat kontrasepsi tersedia dalam berbagai bentuk, antara lain pil KB, suntik KB, implan atau susuk, IUD atau spiral, pembedahan vasektomi pada pria dan juga pembedahan tubektomi pada wanita.

Disela-sela kegiatan berlangsung saat Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu dalam hal ini di wakili oleh Kasdim Batang Mayor Inf Raji menyampaikan semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga kabupaten Batang. 

Kami dari pihak Kodim 0736/Batang mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, DP3AP2KB kab Batang, Dinas kesehatan, serta lembaga-lembaga yang turut serta mensukseskan kegiatan ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, ujarnya.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten dalam mewujudkan keluarga berkualitas. Kami apresiasi antusias warga yang sadar dalam mendukung program pengendalian penduduk, kata Mayor Inf Raji.

Hadir pada kegiatan pelayanan KB Dandim Batang yang di wakili oleh Kasdim Batang Mayor Inf Raji, Kepala Poskes ( klinik Pratama Kartika 36 ) Batang Pelda Asmuni, Ibu Ketua Persit KCK Cab XXIV Dim 0736/Batang Ny. Melina Siahaan beserta anggota Persit, Kepala BKKBN kab Batang di wakili oleh sekertaris DP3AP2KB kab Batang ibu Martiningsih, anggota Kodim 0836/Batang, Petugas PLKB se kab  Batang, pasien atau aseptor sebanyak 40 orang. Dr. Rudi ( Dokter umum ), Bidan Sofia dari Puskesmas Subah Batang. ( Pen – 0736 )

Comments

comments