Semangat Perempuan Desa Jambangan Memanggul Pasir Dan Batu Seplit  

 

Batang,- Kerja bakti pengecoran jalan yang dilakukan di desa Jambangan kec. Bawang yang penuh dengan kegotong royongan antara masyarakat dan anggota TNI Kodim 0736/Batang terlihat pada hari Kamis, ( 14/11/19 ). 

Kerja Bakti yang dipimpin langsung oleh Danramil Bawang Kapten Inf. Amin di saat kerja bakti ini ada yang sangat mengagumkan  mungkin di zaman sekarang sudah langka atau jarang ada apalagi didaerah pedesaan yang sudah maju mungkin sudah jarang  ditemui kalo diperkotaan sudah tidak ada. Masyarakat desa Jambangan terlihat sangat kompak para wanita langsung terjun kejalan membantu bapaknya memangul pasir dan batu seplit. 

Menurut Ibu Wartinah warga desa Jambangan “kami kaum perempuan siap membantu bapak-bapaknya dengan sekuat tenaga karena kami juga menginginkan agar jalan desa kami cepat selesai dan bisa di lalui dengan nyaman, saya sebagai Ibu rumah tangga tidak melupakan tugas kami, sebagai ibu rumah tangga  setelah melaksnakan tugas kami dirumah saya dan ibu- ibu yang lainya langsung turun kejalan membantu bapaknya, ” Ungkapnya. 

Rasa lelah pun tak terpancar dari wajah perempuan-perempuan itu. Mereka berulang kali mengambil batu dan pasir, kemudian menaruhnya di dekat tempat yang akan dibangun. Terus menerus mereka lakukan sambil bercengkrama dengan kawan lainnya dan berjanda dengan anggota Kodim.Mereka juga mengaku senang karena TNI bersedia membantu membangun desanya.(Pen-0736)

Comments

comments