Babinsa Desa Margosono Hadiri Rapat Musdes Kampung KB

Tersono,- Babinsa Desa Margosono Serma Machfut menghadiri pelaksanaan rapat Musdes kampung KB yang berlangsung di aula gedung Desa Margosono, Kecamatan Tersono, Selasa(29/10).

Selain Babinsa Serma Machfut kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas BKKBN Kab. Batang bpk. Agus, dinas PLKB Bpk. Judi, ,KUA bpk Rofiudin.

Disampaikan oleh bapak Agus bahwa kegiatan ini adalah bentuk pendampingan dan pembinaan bagi kader kampung KB dan memupuk kemandirian kampung KB sebagai tauladan untuk desa lainnya diwilayah Desa Margosono.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan program dan kegiatan yang terintegrasi melalui kampung KB serta penguatan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang terintegrasi dengan sektor lainnya.”jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Serma Machfut menyampaikan pihaknya siap mendukung program KB melalui kampung KB ini. Ini merupakan program pemerintah melalui 3 nawacita yang terkait dengan badan kependudukan keluarga berencana nasional (BKKBN) yaitu dengan membangun indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah daerah dan desa/kampung dalam kerangka NKRI melalui keluarga berencana (KB).

Comments

comments