Koramil 06/Tersono bersama Pemuda Pancasila kembali sasar Musholla di Dukuh Pakis Desa Harjowinangun Timur Kecamatan Tersono

 

BATANG – Karya Bhakti merupakan salah satu Methode Binter TNI, sehingga kegiatan tersebut masih dinilai sangat relevan dan efektif dalam pembinaan teritorial yang dilakukan oleh satuan teritorial terlebih oleh Satuan pelaksana Kodim karena dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan manfaatnya juga dirasakan oleh masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Koramil 06/Tersono bersama anggota Pemuda Pancasila PAC Tersono, pada hari Rabu (16/10/19).

Setelah seminggu sebelumnya menyasar Musholla Almujahidin Dukuh Sobowangi Desa Plosowangi Kecamatan Tersono, kini giliran Musholla Baitul Muttaqiin Dukuh Pakis Desa Harjowinangun Timur Kecamatan Tersono, yang menurut Kanan pengurus musholla tersebut sudah terlihat tua, karena catnya sudah terlihat kusam dan banyak yang mengelupas, seperti yang diungkapkannya ketika ikut dalam pelaksanaan karya bhakti tersebut.

“Musholla ini cat dindingnya sudah lama, sehingga terlihat sudah kusam dan tidak bagus, syukur bapak bapak dari koramil dan Pemuda Pancasila berkenan membantu pengecatan,” ungkapnya.

Selain mempercantik Musholla ternyata kegiatan tersebut juga secara langsung dapat menyatukan anggota TNI dengan warga masyarakat, sehingga slogan TNI Profesional kebanggaan rakyat dapat terwujud dan benar benar nyata seperti yang diucapkan oleh Slamet Kades terpilih yang berhasil menduduki jabatan Kades selama 2 periode.

“Semoga setelah selesai nanti musholla ini bertambah cantik dan bagus seperti baru saja dibangun, serta kebersamaan TNI dengan warga semakin manunggal seperti slogan HUT TNI Profesional kebanggaan rakyat menjadi nyata,” tandasnya.

Setelah selesai kegiatan tersebut Danramil 06/Tersono melalui Sertu Sopii Babinsa setempat menyampaikan pesan kepada warga untuk memelihara dan menjaga kebersihan dan kerapian Musholla tersebut sehingga tetap terlihat rapi dan indah.(Pen-0736).

Comments

comments