Kodim 0736/Batang Mengelar Kegiatan Peta Jarak Jaring Komunikasi

 

Batang.Kodim 0736 Batang menggelar kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Komunikasi bertajuk TNI AD melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial dengan tema TNI-AD siap meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat Apkowil guna mewujudkan stabilitas keamanan serta ketahanan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia di Aula Kodim 0736/Batang  kamis(10/10/2019)

Kegiatan ini dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI khususnya pada Pasal 7 ayat 2 poin b butir 8 menyatakan bahwa Tugas PokokTNI dapat dilakukan dengan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) melalui Memberdayakan Wilayah Pertahanan dan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta.

Pembinaan peta jarak jaring teritorial, diikuti oleh 75 orang mitra karib para Babinsa jajaran Kodim 0736/Batang dan di hadiri oleh Danrarmil juga para Perwira staf.

Dalam penyampean Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji, bahwa  penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok. Tujuan lain adalah melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama, pembinaan teritorial dalam aplikasinya diantaranya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib terpilih dan membina sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan. 

Kasdim  juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk bisa memilih dan memilah informasi yang beredar di masyarakat. Jangan langsung dianggap sebuah kebenaran, harus dilihat dulu darimana sumber informasi tersebut apakah benar atau tidak.”ungkapnya 

 Untuk itu tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut guna meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di Satuan Komando Kewilayahan.

Comments

comments