Rapat Penetapan Calon Kepala Desa Dringo

Batang –  Giat Rapat Penetapan Calon Kepala Desa Dringo Kec. Wonotunggal Kabupaten Batang tahun 2019 berlangsung di Balai Desa Dringo, Kamis (12/9/19).

Rapat dihadiri oleh Camat Wonotunggal Himawan SH.MSi.Kapolsek Wonotunggal Polres Batang  Iptu Sukamto SH,Danramil 08 Wonotunggal Lettu Inf Sumari,Ketua Panitia Edy Sunardi,Ketua BPD Sdr Sayin, Plt Kades Dringo Suparman,Calon Kades Dringo, Toga,Toda dan pendukung simpatisan masing masing Calon Kades.

Ketua Panitia Pilkades Desa Dringo Edy Sunaryo dalam sambutan mengatakan setelah resmi para Balon Kades Dringo  melalui beberapa pentahapan ditetapkan jadi Calon Kades setelah menerima SK Penetapan malam hari ini telah resmi menjadi Calon Kades,dari ketiga calon,Atas nama Trisno,Sdri Whildasari Ike Alberti dan  Eko Suhadi.

“Tinggal menunggu pengundian Nomor dan tanda gambar yang akan dilaksanakan besok pagi,” Ucapnya.

Camat Wonotunggal Himawan SH.MSi mengatakan Calon Kades harus mempedomani apa yang dipesankan Bupati Batang, usahakan menang dengan cara terhormat tidak melakukan Politik uang (money politik) di Kec.Wonotunggal hanya tiga Desa yang telah mendeklarasi tidak melakukan Politik uang, sedangkan dari 206 Desa hanya 17 Desa yang telah mendeklarasikan anti politik uang,

“Saya berpesan pada warga Dringo agar tetap tertib tidak mudah terprofokasi oleh hasutan,isu isu yang tidak jelas sumbernya, berkompetisi  secara sehat dan bermartabat,”Pintanya.

 Kapolsek Wonotunggal Polres Batang  Iptu Sukamto SH menegaskan kita semua saudara jangan hanya gara gara Pilkades dapat merusak hubungan Silaturahmi.

“Kami mengharapkan warga turut membantu keamanan di wilayah Desa agar tetap aman kondisif, tanpa bantuan warga mustahil sitkamtibmas dapat terwujud dengan baik,kami juga harapkan pelaksanaan Pilkades dapat sukses aman dan lancar ini harapan semua, “Tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Danramil 08 Wonotunggal Lettu Inf Sumari mengatakan, keamanan adalah dari kita untuk kita, untuk itu mari semua pihak bersama sama ikut menjaga keamanan tersebut.

“Kami dari pihak TNI dan Polri akan tetap mengawal demi suksesnya pelaksanaan pilkades serentak yang salah satu diantaranya pilkades Desa Dringo ini,” tegasnya.(Pen-0736)

Comments

comments