Dandim 0736 Batang Melantik Pengurus Rayon FKPPI Pada HUT PEPABRI Ke 60 Dan HUT FKPPI ke 41

Batang – Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ( PEPABRI ) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI ( FKPPI ) Rayakan HUT secara berbarengan, di Gedung sanggar Pramuka JL Dr. Soetomo Kauman kabupaten Batang, Sabtu ( 14/9 ).

Ketua Pepabri bapak Sumitro  Roni menyampaikan beberapa hal dalam acara bahwa selama ini Pepabri bersikap tegas tanpa kompromi. Dalam rangka HUT 41 FKPPI bahwa kita punya kepedulian dengan kita bersatu dan bersama-sama dengan PEPABRI sehingga kita ini adalah keluarga besar TNI yang solid dan solidaritas ini bisa menjamin kehidupan bersama-sama. 

Kita tidak terpecah belah, kita bersatu bagaimana kita menghadapi berbagai hal ancaman demi keutuhan bangsa dan negara. Sikap Arif dan bijaksana dalam proses demokrasi sebagai contoh, sebagai insan kita harus mempunyai watak juang harus peduli dengan permasalahan PEPABRI,” terangnya.

Hindari cara penyampaian yg tidak wajar, keluarga besar purnawirawan merupakan kekuatan yg ampuh jamin tetap tegaknya negara. Pimpinan polri TNI bersinergi bahu mbahu guna menjaga keamanan negara.

Pada awal sambutannya Dr. Bekti Mastiadji  selaku Ketua FKPPI menyerukan pekikan Salam FKPPI” FKPPI jaya”. Semoga bapak ibu orang tua kita pada saat ini bahagia. Pada usia yang di bilang tidak muda lagi ( 60 tahun ) masih di percaya memangku jabatan sebagai Ketua FKPPI kabupaten Batang.

Dengan suasana senang bahagia, titip kepada Danramil dan Kapolsek kabupaten Batang untuk pengurus yang baru tadi agar di lindungi, di ayomi, serta di beri bimbingan. Semoga langkah – langkah FKPPI ke depan dalam mengisi kemerdekaan dapat berjalan lancar, tandas Dr. Bekti.

Pada Acara tersebut Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang juga sebagai pembina berkesempatan melantik kepengurusan di tingkat kecamatan ( rayon ) yang sudah di bentuk dan di sepakati.

Dandim sampaikan” Selamat Ulang Tahun PEPABRI ke 60 dan FKPPI ke 41. Moment yang penting seperti ini harus dipertahankan dan lebih maju, silaturahmi harus di jaga jangan putus. Bahwa kita masih satu keluarga besar, anggota PEPABRI maupun FKPPI merupakan anak – anak dari orang tua yang menjadi anggota TNI atau polri”, katanya.

” Mengurus rayon di wilayah kecamatan tidaklah mudah, kalau pengurusnya punya semangat yang tinggi maka organisasi akan menjadi lebih maju. Tentunya dengan dukungan dari semua anggota, seperti membuat kegiatan di masyarakat yang bermanfaat dan menyentuh.

Selamat kepada pengurus baru dan saya akan melihat kiprah di masa jabatan 2019 s/d 2024. Di harapkan dapat bertukar pikiran dengan tokoh – tokoh masyarakat, pemuda, TNI atau polri yang ada di wilayah. Selamat bertugas semoga PEPABRI dan FKPPI lebih jaya dari tahun – tahun sebelumnya”, pungkas Letkol Kav Napitupulu.

Hadir pada acara resepsi tersebut Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang diwakili Kapolsek Batang AKP Asfauri,Ketua FKPPI Dr. Bekti Mastiadji , Ketua Pepabri bapak Sumitro Roni, Para Danramil jajaran Kodim Batang, para  Kapolsek jajaran Polres Batang, anggota FKPPI Kab. Batang,  anggota PEPABRI Kab. Batang ( Pen- 0736 )

Comments

comments