TNI dan Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran Bukit Sipandu di Perbatasan Batang – Dieng

Batang – Hingga Jumat (6/9/2019) dini hari, warga serta anggota TNI dan Polri berjibaku memadamkan api yang membakar hutan di Bukit Sipandu.

Bukit ini berada di dekat Dukuh Sigemplong, Desa Pranten, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, yang berbatasan dengan dataran tinggi Dieng, Banjarnegara.

Menurut Danramil 04 Bawang, Kapten Inf Amin, api mulai terlihat pada Kamis sore pukul 18.30 WIB.“Hingga kini kami masih berusaha memadamkan api,” jelasnya

Ada sekitar 50 warga desa yang ikut dalam proses memadamkan si jago merah.Kemudian TNI lima personel, empat anggota Polsek Bawang.Selain personel TNI Polri, Tim SAR dan staf Trantib Kecamatan Bawang juga ada di lokasi.

“Dari SAR ada enam orang, dibantu tiga Sie Trantib Kecamatan Bawang. Puluhan warga Desa Pranten juga masih berusaha memadamkan api,” imbuhnya.

Bukit Sipandu memiliki ketinggian lebih dari 2.000 mdpl.Di sini terhampar sabana dan vegetasi hutan lereng Pegunungan Kendeng.Lokasi kebakaran merupakan perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Batang.

Di sekitar lokasi kebakaran terdapat sumber gas bumi yang dimanfaatkan oleh PT Geo Dipa Energi Unit Dieng. (Pen-0736)

Comments

comments