Penutupan Hari Pramuka Ke – 58 Dan Pembukaan Jambore

 

Batang. Telah dilaksanakan Penutupan hari pramuka yang ke 58 kwartir cabang Kec. Banyu Putih dan Pembukaan Jambore,   di lapangan Desa Kali walik kec. Banyu putih selasa, ( 03/09/19 )·

Pada cara tersebut hadir Bupati batang Wihaji Sag.M.Pd, Komandan Kodim 0736/Batangyang diwakili oleh Danramil Banyuputih Kapten Arm. Rasmono,Kapolres diwakili Kapolsek Limpung lptu Edi Haryono, Muspida kec. Banyuputih , Kades se kecamatan Banyuputih, Babinsa Kalibalik. 

Dalam sambutannya Bupati Batang sebagai pembina upacara mengatakan  “Kita wajib bersyukur karena sampai saat ini dalam keadaan sehat wal afiat untuk mengikuti upacara penutupan perkemahan dalam memperingati  Hari Pramuka ke 58 tahun 2019 .

Kegiatan perkemahan Pramuka memiliki makna yang penting untuk melatih anggota Pramuka menjadi mandiri, memiliki karakter yang baik serta mampu bekerja sama dalam setiap aktivitasnya sehingga bisa membawa sesuatu yang bermakna bagi semua yang terlibat didalamnya serta percaya bahwa masa depan anak – anak yang terlibat gerakan Pramuka akan cemerlang. “Melalui kegiatan perkemahan Pramuka yang berlangsung selama 3 hari 2 malam ini, anggota Pramuka dapat belajar untuk menjaga lingkungan hidup, mengasihi Tuhan dan sesama, dapat saling mengenal satu dengan yang lain serta membangun kerjasama,”harap Bupati Batang Wihaji Sag.M. pd. 

Melalui kegiatan pramuka seperti ini generasi muda dapat didorong dan dididik ke arah yang positif dengan disertai metode yang sesuai dan tanpa mengesampingkan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat. Sehingga nantinya akan diperoleh anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana,’pungkasnya.(Pen-0736)

Comments

comments