Jelang Pilkades Serentak 2019, Tim Monitoring Pilkades Kecamatan Warungasem Cek Kesiapan Wilayah.

Batang — Menjelang Pilkades Serentak 12 Desa Sekecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa tengah, Muspika Kecamatan  Warungasem yang tergabung dalam Tim Pengawas Pilkades Serentak 2019 melaksanakan monitoring  kepada semua panitia Pilkades wilayah Kecamatan Warungasem.Selasa (27/08/19).

Tim monitoring terdiri dari Camat Warungasem, Bpk Wilopo, Kapolsek Iptu Akhmad Aris, Danramil diwakili Serda Sugianto,Sekcam Bpk Adi Pramono, Kasi Pemerintahan Suwanto S.E. 

Tim monitoring Pilkades Kecamatan Warungasem  ke desa yang menjadi sektor pemilhan Kades Serentak 2019 jajaran wilayah Kecamatan Warungasem . Desa yang menjadi kunjungan meliputi Desa Banjiran, Desa Masin, Desa Pesaren, Desa Sawahjoho.

Dalam kesempatan tersebut Camat Warungasem, Wilopo  mengatakan bahwa pihaknya sengaja melaksanakan pengecekan secara langsung tentang kesiapan panitia Pilkades tiap-tiap desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi tingkat desa itu,dalam pengecekan camat juga menyampaikan  koreksi-koreksi diantaranya mengenai DPT, Sepanduk himbauan pilkades damai yang belum terpasang.

“Waktu yang tinggal sebentar lagi ini saya harapkan panitia segera melengkapi hal-hal yang sudah dikoreksi oleh tim monitoring, saya yakin panitia yang sudah terbentuk adalah orang-orang yang memiliki integritas tinggi,profesional dan menjunjung tinggi netralitas sehingga pilkades ini berjalan sukses sesuai harapan kita semua, ungkapnya.”

Sementara itu dari Koramil Serda Sugianto yang mewakili Danramil 11/Warungasem mengatakan, Kegiatan tim monitoring bertujuan untuk mengecek kesiapan panitia Pilkades dan berkas-berkas persyaratan bakal calon sebelum pelaksanaan Pilkades digelar 29 September mendatang.

Sugianto juga menghimbau  agar seluruh panitia penyelenggara  bersikap netral serta meminta kepada tim sukses atau simpatisan untuk bersikap santun dan dewasa agar tetap menjaga situasi yang kondusif.

 “Kami harapkan  kepada  panitia penyelenggara dan tiap bakal calon Kades beserta timsesnya untuk bersama-sama mewujudkan Pilkades  yang damai dan bermartabat sehingga  kegiatan Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kecamatan Warungasem  bisa kondusif, aman, nyaman dan mendapatkan Kades-kades yang amanah dan berkualitas,” pungkasnya. (pen-0736).

Comments

comments