23 orang Siswa dan Siswi SMA Wahid Hasyim Tersono Dikukuhkan Menjadi Anggota Saka Wira Kartika

 

Batang – Dalam rangka menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air kepada generasi emas penerus bangsa, Koramil 06/Tersono Kodim 0736/Batang melakukan perekrutan dan pengukuhan kepada 23 anggota baru Saka Wira Kartika yang berpangkalan di SMA Wahid Hasyim Tersono, pada Minggu (25/08/19).

Danramil 06/Tersono Kapten Infanteri Agung Budiyono melalui Bati Wanwil Serka Karyono yang sekaligus menjabat sebagai Pamong Saka membuka dan menutup rangkaian acara yang digelar selama 2 hari tersebut, dengan didukung penuh oleh semua anggota Koramil 06/Tersono dalam memantau dan mendampingi kegiatan yang sudah direncanakan oleh Ketua Panitia Kosmas B.

Selama kegiatan tersebut para peserta diberikan materi tentang Krida yang ada dalam Saka Wira Kartika yang diberikan langsung oleh para seniornya dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan prinsip latihan di lingkungan TNI AD, baik siang maupun malam dengan pengawasan melekat untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Setelah semua materi dapat diselesaikan dan menurut penilaian dari Panitia mereka layak untuk dikukuhkan menjadi anggota Saka Wira Kartika dengan disaksikan langsung oleh orang tua mereka sebagai bentuk pertanggngjawaban dari TNI AD khususnya Koramil 06/Tersono bahwa selama mengikuti kegiatan anak anak mereka dalam kondisi seperti semula, seperti yang disampaikan oleh Serka Karyono dalam sambutannya.

Kosmas B kakak pembimbing yang terlihat selalu aktif membimbing dan mengarahkan adek adeknya juga memaparkan bahwa semua materi yang telah diberikan akan sangat bermanfaat di kemudian hari terlebih bagi siswa siswi yang mempunyai cita cita untuk menjadi prajurit TNI.

“Semua materi yang telah diberikan saya yakin akan sangat bermanfaat baik dalam kehidupan sosial bermasyarakat apalagi bagi siswa dan siswi yang bercita cita menjadi anggota TNI” ujarnya.(Pendim 0736).

Comments

comments