Koramil 03 Gringsing Kerja Bakti Bersama Masyarakat Benahi Jalan Rusak

 

Batang – Jalan yang rusak, licin dan berlubang itu, tidak hanya membahayakan pengguna jalan, juga mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, dalam berbagai kesempatan. Kerja bakti ini merupakan bentuk kerja sama aparat TNI AD Koramil 03 Gringsing Kodim 0736 Batang dengan warga masyarakat Desa Gringsing Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Kamis ( 22/8/19 ). 

Perbaikan jalan selain di ikuti anggota Koramil juga diikuti oleh warga masyarakat Desa setempat. Dengan adanya kerja bakti ini untuk mewujudkan kebersamaan TNI AD yang selalu bergandengan tangan untuk berkerja sama membantu masyarakat.

Mereka menguruk serta menimbun materil pasir dan batu ke jalan – jalan yang berlubang dengan cara di ratakan, sehingga jalan yang berlubang dapat tertutup material pasir batu.

Selain sebagai upaya untuk memperlancar akses perekonomian warga Desa di Kecamatan Gringsing, kerja bakti juga sebagai pemupuk rasa kebersamaan dan gotong royong warga, yang akhir- akhir ini sudah semakin pudar. Kerja bakti yang di laksanakan ini, di maksudkan agar masyarakat yang menggunakan jalan tidak terkendala dengan adanya jalan yang rusak, dengan jalan bagus para pengguna jalan akan lebih merasa aman dan nyaman saat melewati jalan ini.

Apalagi jalan ini menjadi akses perekonomian warga yang juga menghubungkan dengan desa sekitar. 

Kerja bakti perbaikan jalan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, dan memperlancar arus jalan antara desa yang satu dengan desa lainnya dalam hal ini akses jalan menuju ke jalur Pantura.

Pelda Jaeni mengatakan,” antusias warga sangat tinggi dan terbukti bahwa dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti ini warga yang turun membantu sangat banyak. Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai,” tuturnya.

Selain itu, juga ada sisi lain dari kegiatan gotong-royong bersama masyarakat seperti yang dilakukan saat ini, yakni bentuk pengaplikasian tugas dan peran anggota TNI AD Koramil Gringsing khususnya para Babinsa Kodim 0736 Batang dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis agar program-program TNI AD dapat dirasakan oleh masyarakat tentunya,” tandas Peltu Jaeni. ( Pen – 0736 )

Comments

comments