Kecamatan Bawang Meriahkan HUT RI Ke 74 Dengan Kegiatan Karnaval Budaya

 

Batang – Karnaval Agustusan di Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang sudah menjadi acara rutin yang menyita perhatian ribuan pasang mata warga Bawang. Rabu (21/08/19).

Masing-masing peserta perwakilan dari 20 Desa se Kecamatan Bawang dan perwakilan sekolah dari tingkat TK hingga tingkat SMA unjuk gigi di hadapan ribuan masyarakat yang berkumpul memadati sepanjang route karnaval budaya hingga finis di alun-alun Bawang. Rabu (21/08/19).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan karnaval, Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Amin mengungkapkan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini, dan sebagai bentuk dukungan demi suksesnya kegiatan ini saya mengerahkan seluruh personil Koramil untuk mengamankan karnaval budaya ini”, ungkap Kapten Amin.

Senada dengan ungkapan Danramil, Kapolsek Bawang, Iptu Pol Muharrom juga mendukung suksesnya kegiatan karnaval budaya ini, “Saya kerahkan seluruh personil Polsek Bawang demi sukses dan lancarnya karnaval budaya ini”, tegas Iptu Muharrom.

Begitu juga dengan Camat Bawang, Yarsono, S.IP, M.M mengatakan, “Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Bawang mengucapkan terimakasih sekaligus bangga atas antusiasme seluruh masyarakat Bawang pada karnaval budaya ini”, katanya.

Kegiatan karnaval budaya ini nampaknya juga menjadi berkah tersendiri bagi salah satu warga Bawang, Wahono Tubi (39) yang menjadi juru parkir dadakan. “Alhamdulillah hari saya mendapat berkah dari acara karnaval budaya ini dengan menjadi juru parkir, hasilnya lumayan banyak bagi saya”, ungkap Wahono.(Pen-0736).

Comments

comments