Gandeng TNI, Sebarkan Daging Kurban ke 4 Desa

BATANG – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Wonotunggal kembali melangsungkan kegiatan ibadah kurban tahun ini dengan lebih meriah, Ahad (11/8). Melalui sinergi dengan Kodim Batang dan Koramil Wonotunggal, giat bertajuk “Qurbanmu Berbagi untuk Sesama” berhasil menghimpun 7 ekor sapi kurban dan mendistribusikan dagingnya ke 4 desa.

Keempat desa itu, yakni Sodong, Wonotunggal, Siwatu, dan Penangkan. Selama tiga tahun ini, Tim Qurbanmu memang selalu menggandeng aparat keamanan untuk mensukseskan pelaksanaan kurban. Selain mempererat tali persaudaraan, upaya itu juga untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat . “Aparat keamanan merupakan simbol persatuan dan kesatuan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” ungkap koordinator Qurbanmu, M Khanif.

Tahun-tahun sebelumnya,lanjut dia, penyembelihan hewan kurban berikut pendistribusiannya hanya dipusatkan di satu lokasi, yakni Dukuh Slegok. Padahal, jumlah warganya terbilang terbatas. Sementara animo berkurban masyarakat cukup tinggi, akibatnya terjadi surplus daging di kampung tersebut, di mana setiap KK mendapatkan lebih dari 2 kg.

“Sementara masih ada desa yang tidak terjamah daging kurban. Makanya, tahun ini kami menginisiasi penyembeliahan kurban di desa lain. Alhamdulillah, kalau tahun sebelumnya hanya mengirim 2 ekor kambing, tahun ini bisa 2 ekor sapi,” terang Khanif.

Untuk kepentingan syiar pula, panitia memasang banner di setiap lokasi penyembelihan, berisi informasi nama-nama shohibul qurban. Sementara personel Tim Qurbanmu mengenakan kostum hitam. “Ini juga ikhtiar kami agarpelaksanaan kurban lebih tertib,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Danramil 08 Wonotunggal, Lettu Inf Sumari diwakili Bamin Komsos Serma Suko menyampaikan apresiasi yang tinggi dan men-support Muhammadiyah Wonotunggal yang telah berkiprah nyata dalam menciptakan kerukunan masyarakat. “Kami TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat demi keutuhan bangsa dan negara. Mudah-mudahan dengan ibadah kurban ini dapat memberikan rasa kepada seluruh masyarakat sesuai dengan pesan Islam sebagai rahmatan lil alamin,” pesannya.

Comments

comments