Lomba Tradisional Eggrang Ramaikan Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II

Batang – Tak seperti pada seremonial penutupan TMMD biasanya yang sering diisi oleh kesenian, kali ini TMMD Sengkuyung Tahap II Desa Kemiri Timur Kecamatan subah. Kamis (8/8/19) ditutup dengan Lomba Final Tradisional Eggrang Dandim Cup yang merebutkan hadiah dengan total uang senilai Rp. 10 juta. 

“Selain untuk mengenalkan, melestarikan permainan tradisional yang sudah kurang diminati anak-anak, lomba ini juga bertujuan untuk memupuk jiwa solidaritas, persarutuan kesatuan dimasyarakat” ucap Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu Dandim 0736/Batang.

Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang bertindak sebagai inspektur Upacara membacakan sambutan Pangdam IV/ Diponegoro menyampaikan, TMMD  ke-105 kali ini mengambil tema “Melalui TMMMD Membangun untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Dengan tema tersebut diharapkan TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan  masyarakat mampu melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan sosial demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. 

Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan /Rehab Infrastruktur ,sarana transportasi berupa jalan ,jembatang,saluran irigasi ,renovasi dan pembangunan tempat ibadah,sekolah,rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga.

Ia juga menjelaskan selain sasaran pembangunan fisik para prajurit TNI juga menyasar pembangunan non fisik seperti penyuluhan bahaya narkoba, bela negara, penyuluhan pertanian, pertenakan dll.Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh semangat masionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintregasi bangsa.

Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya memgucapkan selamat dan terimakasih kepada pemerintah daerah serta semua pihak yang terlibat yang telah membantu TMMD ke 105 ini baik secara moril maupun materil,sehingga dapat terselenggara dengan sukses,aman dan lancar sesusi harapan kita bersama.

Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini ,terdapat tutur kata dan tingkah laku prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat ,baik disengaja maupun tidak ,saya selaku Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan mohon maaf sebesar besarnya.

Selesai pelaksanaan Upacara Penutupan TMMD dilaksanakan penyerahan Piala dan piagan Tournamen Egrang Dandim Cup .Antara lain  katagori Dewasa, Juara I bapak zeni warga RT 4/ RW 2 , Juara II bapak Arifin warga RT 2/3, Juara III bapak Jeremi warga RT 4/5. Katagori Ibu-Ibu, Juara I ibu Kasiyah warga RT 1/5, Juara II ibu Narti warga RT 4/1, Juara III ibu Karsiati warga RT 4/1.Katagori Remaja Juara I willa frendi warga RT 1/2,Juara II Agung warga RT 1/3, Juara III Kiswanto warga RT 3/5 ,sedangkat Katagori Anak – anak juara I Widi warga RT 1/1,juara II Agung warga RT 1/3 ,Juara III Aibab wargaRT 2/2.semua peserta berasal dari Desa Kemiri Timur.(Pen-0736)

Comments

comments