Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019 Desa Kemiri Timur, Pelayanan KB Gratis

 

Batang – Komando Distrik Militer 0736/Batang menggandeng dinas keluarga berencana (DP3AKB) serta dinas Kesehatan Kabupaten Batang menggelar penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dalam rangka kegiatan Nonfisik TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019, di Balai Desa Kemiri Timur, Kecamatan Subah. Kamis (18/7/19)

Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu melalui Danramil 01/Subah Kapten Inf. Sugito mengatakan, “penyuluhan kesehatan dan KB gratis merupakan bagian dari program TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2019 terhadap masyarakat, selain sasaran fisik. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan keluarga sehat dan berkualitas. “Katanya

”Kami apresiasi antusias warga yang sadar dalam mendukung program pengendalian penduduk dengan hidup sehat, “Tuturnya.

Selain itu kami berharap, semoga warga semakin paham akan pentingnya hidup sehat serta mengendalikan jumlah penduduk, agar tidak sampai kebablasan memiliki banyak keturunan. Sebab, kebutuhan ekonomi kian hari meningkat, biaya kehidupan pun sangat tinggi.”Dua anak saja cukup lah, “Ujar Kapten Inf. Sugito

Hal tersebut terlihat pada saat pelayanan KB Implan pada kegiatan Non fisik TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2019 di Desa Kemiri Timur yang di ikuti oleh 50 orang (ibu) dari masyarakat sekitar.

Pada kegiatan telah hadir Penyuluh dari DP3AP2KB Kabupaten Batang Dr. H. Muchlasin, M. Kes., Danramil 01/Subah Kapten Inf. Sugito, Ibu Ketua Persit KCK Cab XXIV Kodim 0736/Batang Ny. Melina Siahaan, Kades Kemiri Timur Bapak Winulyo serta warga masyarakat.

(Pen-dim 0736)

Comments

comments