Kapolres Batang Pimpin Upacara Hari Ulang  Tahun Bhayangkara Ke 73

 

Batang – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 jajaran Kepolisian Resor Batang, Polda Jawa Tengah, menggelar Upacara sangat berbeda, pasalnya kebiasaan sebelumnya Peringatan HUT Bhayangkara dilaksanakan di Halaman Polres Batang, kini berlangsung di halaman Markas Kepolisian Sektor Limpung. Rabu, (10/7/19).

Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh setiap 1 juli. Terlihat kepala Kepolisian Resor (Polres) Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga selaku Inspektur Upacara.

Acara puncak peringatan HUT Bhayangkara yang ke-73 ini dipusatkan di Mapolsek Limpung Serta diikuti ratusan peserta upacara terdiri dari berbagai komponen yang bersinergi, terlihat dari Personil Kodim 0736/Batang, FKPPI, Banser dan komponen masyarakat.

Dalam Upacara, Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga bacakan 5 instruksi Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas. 

“Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Selanjutnya Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat. “Ucapnya 

“Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Selain itu meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, 

transparan, dan berkeadilan.”Ujarnya 

“Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. “Pungkasnya 

Nampak hadir dalam acara Kapolres Batang Edi Suranta Sinulingga, Bupati Batang H. Wihaji, Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, Segenap Unsur Forkopimda, Toga, Tomas serta Komponen masyarakat. (Pen-dim 0736)

Comments

comments