Koramil 06/Tersono Ajak Generasi Muda Isi waktu libur Sekolah Dengan Kegiatan Positif

Batang – Libur sekolah merupakan waktu yang sangat sangat dinanti oleh para siswa dan pelajar, baik untuk berwisata, temu keluarga maupun kegiatan lainnya. Hal tersebut ternyata juga dimanfaatkan oleh anggota Saka Wira Kartika dibawah binaan Koramil 06/Tersono untuk melaksanakan perkemahan akrab yang dibuka Senin (8/07) dan ditutup pada Selasa (09/07/19).

Hal tersebut mendapat support penuh dari Danramil 06/Tersono Kapten Inf Agung Budiyono yang telah memerintahkan anggotanya dibawah koordinator Pamong Saka Serka Karyono untuk mendampingi selama pelaksanaan kemah selama dua hari tersebut, seperti yang diungkapkannya pada saat meninjau pelaksanaan kemah tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada Pamong Saka untuk mengkoordinir dalam mendampingi kegiatan perkemahan ini, sehingga segala sesuatu yang kemungkinan terjadi dapat diatasi dan jadwal kegiatan yang sudah dibuat dapat berjalan sesuai dengan rencana,” ungkapnya.

Selain itu Kapten Agung juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat dalam upaya membentengi pemuda dari pengaruh negatif yang dapat merusak pola pikir generasi penerus bangsa yang akan mengisi dan melanjutkan cita cita para pejuang kemerdekaan pendahulu kita.

Dalam pelaksanaan kemah tersebut selain mempelajari krida krida yang ada dalam Saka Wira Kartika, para peserta juga diberikan sosialisasi wawasan kebangsaan juga materi bela negara yang disampaikan di ruang kelas Madrasah Ibtidaiyah Desa Plosowangi, guna menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa.

Tak hanya itu saja ternyata juga diajarkan bagaimana kita peduli dan mencintai lingkungan agar menjadi warga yang baik dan bermanfaat bagi sesama, terlihat sebelum para peserta kembali dari tempat perkemahan melaksanakan bhakti sosial pengecatan dinding bangunan MI Plosowangi dengan bimbingan beberapa anggota TNI dari Koramil 06/Tersono.(Pendim 0736).

Comments

comments