75 Calon Paskibra TA. 2019 Mendapatkan Pelatihan dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

 

Batang – Komandan Kodim 0736/Batang yang diwakili Mayor Inf. Raji (Kasdim) berikan arahan wawasan kebangsaan kepada 75 siswa Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kota Batang TA. 2019 yang bertempat di Aula Kebun Teh Pagilaran, Kecamatan Blado, Selasa (9/7/19).

Sebelum materi latihan dimulai, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji memberikan arahan kepada Paskibra tentang, “wawasan kebangsaan, memberikan pola dasar bela negara bagi siswa. Wawasan kebangsaan penting karena situasi  kebangsaan sekarang sudah berubah dengan adanya pengaruh budaya barat. “Terang Kasdim 

“Rasa kebangsaan yaitu, rasa untuk memiliki suatu negara, pemahaman pemikiran dalam suatu negara. Mempunyai tekad sejati dan rela berkorban demi bangsa dan negara. 

Selain itu Kasdim Batang juga menjelaskan tentang “Bela negara adalah Sikap, tekad dan perilaku warga negara yang dipunyai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara,”jelasnya.

“Dengan sasaran terwujudnya pola pikir dan pola sikap yang memiliki unsur-unsur Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN). Jangan ingkari sumpah pemuda,  jangan tinggalkan pancasila dan jangan alergi dengan Bhineka Tunggal Ika. 

Kasdim Batang Juga berharap ” Sebagai generasi muda supaya menghindari Narkoba, Minuman Keras, Tawuran serta Pergaulan bebas. Karena hal-hal tersebut akan membuat masa depan menjadi suram. Untuk mencegahnya kita perlu bentengi diri dengan mendekatkan diri kepada Alloh Swt, serta belajar dengan sungguh-sungguh.

Saya berharap kepada adik-adik agar mengikuti kegiatan ini dengan baik, karena ini merupakan bekal masa depan kita. Semoga adik-adik yang di depan saya ini mudah-mudahan ada yang jadi TNI-Polri juga Pegawai Negeri bahkan juga ada yang bernasib baik menjadi Pejabat Negara, “harap Kasdim. 

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 0736/Batang diwakili Mayor Inf. Raji, perwakilan dari Dispapora Kabupaten Batang, perwakilan dari PPI Kota Batang, anggota Kodim 0736/Batang serta anggota Polres Batang. (Pen-dim 0736).

Comments

comments