Warga Desa Surodadi Antausias Hadiri Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL)

Batang – Dalam rangka tertib administrasi kepemilikan hak tanah serta sebagai wujud program nasional maka BPN Kabupaten Batang melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2019 di Aula Balai Desa Surodadi Kecamatan Gringsing,Kabupaten Batang,Kamis (28/02/2019)

Danramil 03/Gringsing Kapten Cba  Dwi Kistanto Beserta 1 Orang Babinsa Sertu Pursugiyanto hadiri sosialisasi giat tersebut yang di adakan oleh BPN Kabupaten batang Menurutnya, program PTSL diharapkan mampu menekan potensi perselisihan sengketa tanah yang ada di wilayah nya.Lantaran masih banyak tanah milik warga yang belum bersertifikat .

Dalam sambutanya Kades Surodadi Bapak Mahrozin menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim BPN Kabupaten. Batang  di desa Surodadi Kegiatan Sertifikat Prona ini sudah di bentuk Tim yang di luar dari lembaga Desa.Saat ini warga yang ikut mendaftar PTSL baru 300 Orang dengan 350 bidang Tanah dan nantinya akan bertambah lagi karena ada warga yang belum tahu Informasi tentang PTSL.

Bagi yang sudah ikut mendaftar di persilahkan tanya ke petugas agar lebih tau informasi mumpung ada pakarnya dari Petugas PTSL Pertanahan Kabupaten Batang.

Selanjutnya sambutan Danramil 03/Grs Kapten Cba Dwi Kistanto ,MengatakanBahwa,“Prona  adalah suatu  Program Pemerintah dalam rangka mewujudkan legalitas pemilik tanah berupa sertifikat  dimana untuk biaya ditanggung oleh pemerintah alias gratis namun ada beberapa point  yang tidak ditanggung oleh pemerintah karenanya perlu dibentuk kelompok atau Tim dari peserta PTSL untuk membantu  kelancaran  program  tersebut. Kami  juga berharap program ini bisa terlaksana dengan baik dan tidak minimbulkan masalah .Danramil juga berpesan untuk saling menjaga Keamanan lingkungan  agar situasi menjadi aman dan kondusif.

Untuk sambutan dari ketua tim sosialisasi PTSL Bapak Usmanmengatakan  “ Prona  PTSL akan membuatkan denah lokasi tanah secara lengkap diseluruh Desa Surodadi  dan Progran ini didanai melalui APBN namun ada beberapa yang tidak terkafer antara lain biaya patok,materai  biaya rapat dan sebagainya”.Ungkap Bapak Usman

Dalam kegiatan tersebut di Hadiri oleh ,Petugas Tim 3 PTSL Pertanahan Kabupaten. Batang Bapak Usman dan Bapak Heri suryo,Danramil 03/Gringsing Kapten Cba Dwi Kistanto,Kapolsek Gringsing di Wakilli Ipda Wargo,Kades Surodadi Bapak Mahrozin,Sekdes Surodadi Bapak Solikhin,Tamu Undangan Warga masyarakat peserta penyuluhan PTSL Ds.Surodadi.Kec.Gringsing -+ 150 Orang.(Pen-0736)

Comments

comments