Pra TMMD Kodim 0736/Batang, Ini Arahan Danramil 04/Bawang

Batang – Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono memimpin apel pagi pembagian tugas dalam kegiatan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang. Sabtu (23/02/2019).

Dalam pengarahannya, Kapten Inf Sumargiyono menjelaskan TMMD sebagai wadah untuk membina potensi sesuai tugas pokok TNI secara garis besar adalah untuk melaksanakan OMP ( Operasi Militer Perang) dan OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

“Dalam mengimplementasikan pembinaan potensi tersebut TNI bersinergi dengan instansi lain dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk selalu dekat dengan rakyat dengan berbagai metode dan cara baik secara institusi maupun secara personal yang dilakukan oleh prajurit di lapangan termasuk dengan kegiatan TMMD,” jelas Kapten Inf Sumargiyono.

Ia menambahkan “Dalam sejarah tertulis keberhasilan perjuangan TNI dimulai dari manunggalnya para pejuang dahulu dengan rakyat, sehingga sekarang lebih dikenal dengan kemanunggalan TNI dengan rakyat baik matra darat, laut dan udara”, tambah Sumargiyono.

Setelah apel selesai, Danramil melanjutkan dengan pembagian tugas per sektor dalam pelaksanaan kegiatan Pra TMMD Sengkuyung Tahap I.

(Pen-Dim 0736)

Comments

comments