Satgas TMMD Lakukan Hal Ini Sebelum Pengaspalan Jalan DI Durenombo

BATANG-Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim/ 0736 Batang, sudah memasuki pekan ke 3,namun demikian semangat masih ditunjukkan oleh satgas yang tergabung dalam Satgas TMMD reg 103 tahun 2018. Hal tersebut nampak pada pekerjaan sasaran fisik pengaspalan jalan sepanjang 2,3 kilometer. Sabtu ( 3/11/18).

Namun ada hal yang selama ini belum banyak orang yang tahu sebelum dilaksanakan pengaspalan jalan, Selaku Komandan SSK TMMD reg 103 Kodim Batang Kapten Arh Andi Aan mengatakan, bahwa sebelum jalan siap di aspal maka yang harus dikerjakan adalah, menyiapkan jalan tersebut kondisinya harus rata dan bersih dari sampah atau kotoran sehingga aspal yang akan dicurahkan akan lebih lengket. “ Sebelum jalan di beri curahan aspal maka, yang harus dilakukan adalah dengan meratakan permukaan jalan tersebut, dan membersihkan dari kotoran plastik maupun kaleng bekas yang bisa menghambat pemerataan curahan aspal”terangnya

Dengan demikian amatlah sangat penting dalam pembangunan jalan aspal, dan diperlukan landasan jalan yang padat merata, serta dalam kondisi bersih sehingga jalan tersebut nantinya juga akan awet untuk digunakan,karena aspal yang melekat menjadi lebih sempurna.