Peran Satgas TMMD Kodim 0736/Batang Bantu “Bedah” Rumah Warga

Gemek Susanto (33) warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, ini sekarang bisa tersenyum lebar. Sebab rumahnya yang sudah tidak layak huni, kini sudah mulai terlihat bagus dan kokoh.

Buruh tani ini tidak menyangka rumahnya akan direhab, karena dirinya tidak mempunyai uang untuk itu. Penghasilan sebagai buruh tani hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Gemek Susanto (33) tidak menyangka kalau rumahnya dibedah menjadi lebih baik, berkat adanya program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), yang digelar Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Kodim 0736/Batang.

Tentu program tersebut sangat membantu masyarakat kurang mampu yang ada di desa. Sekarang Gemek Susanto (33) sudah tidak lagi memikirkan rumah yang akan bocor ketika musim penghujan, karena rumahnya sudah direhap dan menjadi bagus serta kokoh.

“Terima kasih pak tentara, rumah saya sekarang benar-benar kokoh setelah direhab oleh pak Tentara,” terang Gemek Susanto (33) sembari meneteskan air mata kebahagian alias terharu,
Minggu (4-11-2018).