Ibu-ibu Ikut Angkat Cangkul Awetkan Jalan TMMD Batang

Pemberman jalan TMMD sepanjang 2,3 kilometer terus dilakukan Satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah, tepatnya di titik 1.800 meter. Tak hanya pria saja, para wanita yang sebagian besar petani ikut membantu proses penimbunan bahu jalan, Jumat (2/11).

Adalah Surbiah (50) dan Sutiah (40), warga Dusun Durensari Desa Durenombo dalam urusan semangat menyambut pembangunan tak kalah dengan kaum lelaki mengerjakan jalan tembus antar dusun, desa dan kecamatan. Akses menghubungkan Dusun/Desa Durenombo-Dusun Durensari-Desa/Kecamatan Pecalungan.

Pengerjaan berm jalan sekaligus pembuatan dan pendalaman saluran drainase, juga sangat diperlukan untuk mengawetkan ruas jalan dari genangan air hujan.

Ditanya manfaat TMMD, Surbiah menyatakan pembangunan yang sedang berjalan, meningkatkan dan memupuk semangat gotong-royong dan komunikasi antar warga dengan TNI maupun elemen lainnya. Membuka akses antar dusun/desa maupun kecamatan tetangga. TMMD juga membantu Pemda dalam membangun Desa-desa terpencil dan tertinggal serta meningkatkan pengetahuan pengolahan sumber daya alam melalui kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan maupun sosialisasi, sehingga potensi lokal dapat diexplore untuk kesejahteraan desa dan penghuninya. TMMD sudah memfasilitasinya dengan pembangunan jalan tersebut.