Tumbuhkan Minat Baca, Satgas Kumpulkan Adik-Adik Desa Durenombo

Pemandangan tak biasa terlihat di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Kapten Arh Andi Aan Kunaefi, yang juga Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang, berkumpul bersama adik-adik Desa setempat. Selasa (31/10/18).

Kapten Arh Andi Aan Kunaefi memang berinisiatif untuk sengaja mengumpulkan mereka di warung makan lesehan Desa setempat. Sambil tersenyum ramah Komandan SSK Satgas TMMD tersebut menyapa adik-adik yang sudah berkumpul.

Setelah menyapa mereka, Kapten Andi mengeluarkan beberapa buku bacaan yang dibawanya. Kemudian membagikannya kepada adik-adik tersebut. Satu persatu adik-adik tersebut mendapat buku yang dibagikan. Terlihat begitu antusias mereka berebut untuk mendapatkan buku yang dibagikan tersebut.

“Wah…. asik banyak gambarnya”, kata Rivano yang sudah mendapatkan pembagian buku bacaan tersebut. Segera setelah itu Rivano kemudian membuka dan membacanya kata per kata buku yang sudah diterimanya.

Maksud dan tujuan kegiatan yang dilakukan Kapten Arh Andi Aan Kunaefi adalah untuk membangkitkan minat baca anak-anak dan mereka bisa lebih dekat dan kenal dengan dengan TNI Satgas TMMD ke 103.

Hal ini juga merupakan salah satu sasaran program non fisik TMMD ke 103 yang berusaha diwujudkan oleh satgas TMMD tersebut. “Dengan menumbuhkan minat baca pada anak-anak, saya harapkan akan tercipta generasi yang cerdas dan cinta kepada tanah air dan bangsanya”, tegas Kapten Andi. (Red)