TMMD Merubah Sendi Kehidupan Warga Desa Durenombo

Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) yang dilaksanakan oleh Kodim 0736/Batang,sejauh ini sudah memberikan manfaat yang sangat banyak bagi warga desa Durenombo,dari semua lini,Kamis ( 1/11/18)

Manfaat yang didapat masyarakat tidak hanya karena pembangunan fisik saja,namun hampir di semua lini termasuk perekonomian dan kebiasaan warga yang mengarah lebih baik lagi,dapat kita temui dan hampir menjadi kebiasaan di masyarakat semenjak ada satgas TMMD di Desa Durenombo tersebut,banyak warga yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan dan masih banyak lagi yang lainya.

Sama halnya dengan budaya gotong-royong, yang selama ini hampir tidak pernah kita temui lagi di masyarakat.namun berkat TMMD hal tersebut muncul kembali seakan-akan membangkitkan kembali budaya yang dulu hilang,padahal masyarakat masih sangat menginginkanya.

“TMMD memang sudah merubah sendi-sendi kehidupan warga Durenombo,dari yang dulunya budaya gotong-royong sudah jarang ditemui lagi,dan sekarang sudah menjadi kebiasaan lagi dan masih banyak kebiasaan warga yang baik, kini secara tidak disadari telah tumbuh kembali,”ujar Danramil 01/Subah Kapten Inf Sugito.

Dan keberhasilan TMMD sendiri bisa dilihat dari masyarakatnya juga yang mengalami perubahan perilaku, serta kecintaan mereka akan tanah kelahiran, serta budaya mereka yang tentunya lebih baik lagi,karena sejatinya TMMD menuntut perubahan fisik dan non fisik kearah yang lebih baik lagi, dan kemanunggalan TNI Rakyat. (Red)