Satgas TMMD Tetap Selalu Jaga Sikap Yang Ramah Kepada Warga

Kapten Arh Andi Aan Kunaefi merupakan Komandan Satuan Setingkat Kompi(Dan SSK) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), Kodim Batang, di tengah kesibukannya Kapten Andi masih menyempatkan diri menyapa warga yang hendak berkebun, Rabu (31/10/18).

“Untuk mengambil hati warga sasaran TMMD, bekerja dan menyapa warga harus disertai dengan senyuman, terutama kepada orang tua,” ungkap Kapten Andi Aan Kunaefi.

Ia berharap apa yang dilakukannya dapat merubah wajah TNI menjadi ramah dan dekat dengan warga. “TMMD Kodim Batang ini menjadi sarana untuk selalu dekat dengan warga,” tutupnya.

Sementara Slamet (48) warga RT 04/RW 02, Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang mengaku senang dengan sikap ramah para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD di desanya.Menurutnya anggota TNI menunjukkan sikap rendah hati dan merakyat.

“Bapak-bapak TNI kelihatannya saja galak,tapi nyatanya mereka ramah senyum dan baik hati,mereka mau menyapa rakyat jelata seperti saya,”ungkapnya dengan nada kagum. (Red)