Satgas TMMD Ajari Anak – Anak Durenomno Lebih Mencintai Tanah Air

Belajar tidak harus diruang sekolah,namun belajar bisa dilakukan di mana saja asal ada kemauan, seperti yang dilakukan Pelda Mahmudin anggota satgas TMMD reg 103 Kodim Batang, Rabu (31/10/18).

Menurut Pelda Mahmudin belajar diluar ruangan akan lebih efektif apabila dilakukan ditempat yang nyaman dan tenang, seperti yang dilakukanya kepada anak-anak Desa Durenombo. Ia mengajari anak-anak tersebut di luar ruangan di salah satu halaman milik warga Desa Durenombo.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Mahmudin mengajari cara mencintai tanah air dengan memberinya contoh yang nyata dilihat dalam kehidupan sehari-hari, contohnya dengan membersihkan lingkungan rumah masing-masing serta membuang sampah pada tempatnya.

“Kita ajari anak-anak ini cara mencintai tanah air dengan melihat dilingkungan yang nyata sehari-hari, contohnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya,”ujarnya.

“Dengan memberikan contoh nyata dan sering dilihat setiap hari maka akan lebih mudah dilakukan dan diingat,” imbuhnya.

Dengan demikian diharapkan, anak anak ini akan terbiasa dalam usia yang masih dini sudah mengetahui bagaimana cara mencintai lingkungan dan mencintai tanah air ini. Sehingga kebiasaan ini akan dibawa sampai dengan dewasa nanti dan akhirnya menjadi kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan untuk selalu mencintai tanah air Indonesia. (Red)