Ringan Tangan, Satgas TMMD Kodim Batang Juga Bantu Warga Pasang Paving

Guna mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengatasi kesulitan rakyat satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim 0736 Batang melalui Prajurit TNI Koptu Slamet Riyadi melakukan kegiatan membantu warga pasang paving di halaman rumah Ibu Sriwinarni (41) rt 2/2 Dukuh Durenombo Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Kamis (01/11/18).

Dalam kegiatan terasebut yang di lakukan satgas TMMD Koptu Slamet merupakan bagian penting dari Prajurit TNI yaitu Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Saya melakukan ini karena panggilan hati untuk membantunya dan saya membantu usai melakukan tugas utama yaitu pengerjaan sasaran fisik dalam program TMMD, pasalnya guna mengisi waktu yang luang, apalagi rumah ini milik Sriwinarni yang merupakan Perangkat Desa Durenombo” kata Koptu Slamet Riyadi.

Sriwinarni mengemukakan, Sangat bersyukur sekali dengan kehadiran satgas TMMD diwilayah kami, sehingga wilayah Desa Durenombo jadi rame juga aman karena setiap hari selalu ada TNI.

Saya juga ucapkan terimakasih terhadap satgas TMMD (Pak Slamet) yang mana tanpa sepengetahuan telah membantu menyelesaikan pemasangan paving di halaman rumah saya, sehingga halaman depan rumah terlihat rapi. Tuturnya

Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD reguler 103 juga menjelaskan, anggota satgas TMMD harus aktif dalam berbagai kegiatan di wilayah setempat guna membantu dan meringankan beban masyarakat. Mereka selalu siap jika sewaktu – waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini merupakan salah satu bagian tugas pokok TMMD. Ujarnya.

Selain tugas pokok utama satgas TMMD sangat di harapkan untuk selalu membantu warga di wilayah Setempat, tujuan daripada itu untuk mendekatkan kerjas sama yang baik antara TNI dan masyarakat.imbuhnya. (Red)