Para Siswa SD Ikut Terjun ke Lokasi TMMD

Jadilah prajurit yang cerdas, Menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tak hanya sebatas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tetapi juga bisa mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan.

Hal itu lah yang dilakukan personel TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 Kodim 0736 /Batang juga merupakan Anggota koramil 01/ Subah ikut memantau siswa SD yang ikut karya bakti bersama warga dan TNI.

“Kegiatan ini merupakan pola yang ditetapkan mengingat para siswa sekolah dasar yang masih berusia anak-anak untuk saling bantu membantu, bahu membahu agar tercipta sifat kegotong royongan.

Karena sifat gotong royong harus tetap dilestarikan dan dipertahankan, oleh karena itu Dandim 0736 /Batang Ketkol Henry Napitupulu mengajak masyarakat dan siswa SDN Batiombo untuk bersama- sama dengan TNI,untuk terjun Iangsung ke kokasi TMMD, untuk belajar bekerja sama dengan yang lainnya.

Menurut dia, sifat anak-anak yang pembosan dan tidak betah dengan pola dan Bekerja dengan keras, maka TNI Satgas TMMD berusaha mengubah kerja di barengi dengan bercerita, itulah yang dilakukan oleh Serda Maafi.

“Dengan pola ini diyakini akan memberi manfaat lebih bagi siswa di samping itu tercipta sifat kegotong royongan ,itu yang di harapkan,” imbuh Serda Maafi. (Red)