Inilah Sosok Para Kartini Desa Durenombo

Ini adalah wanita wanita yang luar biasa , Dua (2) wanita itu warga Dusun Durensari Desa Durenombo yang sangat rajin membantu Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa ) adalah Ibu Surbiah (50) Dan Ibu Sutiah (43) Wanita paruh baya yang tinggal di RT.02/RW.02 yang selalu aktif setiap hari menyumbangkan tenaganya guna kesuksesan TMMD Sengkuyung Reg 103 di Desanya.

Fisik tak membatasi Surbiah dan Sutiah dalam bekerja membantu Satgas TMMD bersama warga Desa Durenombo lainnya untuk menyelesaikan sasaran pembangunan jalan .

Pemandangan ini terlihat pada kamis 01/11 di lokasi sasaran TMMD. Dimana ibu Surbiah sangat bersemangat membantu mencankul buat parit untuk memperlancar air sewaktu hujan nanti .

Walaupun perempuan, hati kecilnya tetap ingin ikut serta membangun desanya agar lebih maju dan tidak ketinggalan dari desa lainnya. “Biarpun saya perempuan, namun saya juga ingin ikut andil dalam membangun desa saya ini pak” tutur Sutiah kepada salah satu anggota Kodim 0736/ Batang.

Kehadiran Ibu Srbiah dan Sutiah di lokasi TMMD sangat berpengaruh bagi warga lainnya, walaupun sosoknya perempuan namun semangatnya perlu ditiru oleh warga lainnya.

“Inilah yang menjadi penambah semangat warga lainnya untuk bahu-membahu menyelesaikan sasaran TMMD secepatnya. Dan dua wanita itu perlu diacungi dua jempol,” ucap Serda Novianto. (Red)