Kerap Tongkrongi Belajar Kelompok, Tentara Ini Malah Jadi Guru

Batang- Keberhasilan menjalin komunikasi dengan warga selama pelaksanaan TMMD reguler ke-103 Tahun 2018 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, tidak hanya menyasar kepada orang dewasa, namun anak-anak usia sekolah pun mampu terjalin komunikasi yang baik.

Hal tersebut dirasakan sendiri oleh, Serda Maafi, salah satu anggota Satgas TMMD yang cepat akrab dengan anak-anak desa setempat.

Disela kesibukanya memantau perkembangan pelaksanaan TMMD melalui laporan harian yang menjadi tanggungjawabnya, masih sempat ngumpul bersama pelajar yang kerap belajar berkelompok di dekat Posko TMMD yang dipusatkan di Kantor Desa.

“Kerap menyapa dan memberi salam, akhirnya jadi akrab, terkadang malah sering saya tongkrongi saat belajar berkelompok,” ungkap Serda Maafi, Senin (29/10/18).

Disampaikanya, anak-anak di Desa Durenombo kerap belajar kelompok bersama untuk menyiasati tidak adanya les tambahan belajar. Selain karena tidak terjangkau juga lokasinya tidak memungkinkan.

“Dengan keberadaan saya sering nongkrong dalam kegiatan belajar kelompok malah membuat mereka senang karena ada beberapa pengetahuan yang mereka tidak bisa saya jawab mungkin saya bisa bantu, pun begitu sebaliknya,” paparnya