ANTUSIAS SISWA-SISWI MAN BATANG DALAM BANTU SATGAS TMMD DI DESA DURENOMBO

Siswa-Siswi MAN Batang manfaatkan.hari minggu untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan fisik TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang berupa pengaspalan jalan penghubung antar Dusun di Desa.Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,minggu (28/10/18)

Puluhan siswa dari MAN Batang yang terdiri dari para siswa-siswi mengangkat bahan material satu per satu yang berupa batu Split untuk diratakan sebagai dasar Jalan sebelum pengerasan untuk di aspal semua dilakukan oleh siswa MAN dengan semangat tanpa mengenal lelah.

“Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan sebagai partisipasi kami dalam membatu para Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pengaspalan jalan penghubung antar Dusun di Desa Durenomno,”ujar Ahmad salah satu siswa MAN Batang.

Kepala sekola MAN Batang bapak Asrori berharap,” kegiatan seperti TMMD ini bagus untuk siswa agar bisa mengedukasi para siswa sehingga siswa dapat melihat secara langsung kegiatan para anggota TNI itu seperti apa. “Dan merupakan dorongan kedepan dalam mengapai cita-cita mereka yang ingin menjadi TNI, bahwa tujuanya TNI itu bagaimana dan kenyataanya seperti yang para siswa lihat dilapangan,”terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh siswi Ersa yang turut ambil bagian membantu pekerjaan pengaspalan,” kami sangat berpartisipasi dalam kegiatan partisipasi dilokasi TMMD. Semua yang kita kerjakan tulus untuk membantu masyarakat Desa Durenombo,di samping itu juga ini adalah pengalamn berharga bisa terjun langsung ke lokasi bersama Satgas TNI di lapangan,” ungkapnya.

Semua kegiatan berjalan lancar berkat kerja sama antara satgas TMMD, Masyarakat Desa dan Siswa Siswi MAN Batang dalam partisipasi untuk menyukseskan kegiatan TMMD Reguler ke 103 di Desa Durenombo.