Ciptakan Kenangan Tersendiri Bagi Anak Murid MI Alhuda Durenombo

Berkat pintarnya para Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 103 Kodim Batang beramah tamah dan mendekati para anak-anak di desa sasaran saat bekerja, Tidak hanya para orang dewasa yang akrab karena di setiap harinya bekerja bersama, Sabtu (27/10/2018), anak-anak SD/MI di Desa sasaran TMMD Kodim Batang tidak lagi merasa takut dengan para tentara.

“Ya kami harus pandai-pandai membawa diri di masyarakat, supaya persepsi negatif terhadap tentara yang selama ini masih ada,bisa terkikis. Begitu juga kepada anak-anak kecil yang ada di desa sasaran,” ungkap Sertu Pursugiyanto salah satu anggota Satgas TMMD.

Terkadang Anak – anak kalau ketemu Anggota Satgas sepulang sekolah maupun waktu santai mereka mengajak foto bersama. “Yang katanya mau diabadikan,” ucap Angga Wibowo, salah satu murid MI Alhuda  Durenombo.

Apa yang dilakukan para Anggota Satgas tersebut ternyata membuahkan hasil. di ujung pelaksanaan TMMD tampak anak-anak kecil yang masih duduk di bangku SD atau MI akrab bersama mereka.