TMMD KE 103 MEMBERIKAN NILAI POSITIF BAGI MASYARAKAT DURENOMBO

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018 yang dilaksanakan di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut sudah berjalan selama 14 hari, hasilnya mulai kelihatan. Minggu (28/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menyampaikan bahwa suksesnya pelaksanan TMMD Reguler ke 103 tidak terlepas dari adanya sinergitas dari Pemerintah Daerah serta masyarakat yang turut serta membantu pelaksanaan TMMD.

“Pelaksanaan TMMD ini telah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat, antara lain dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong. Menumbuhkan rasa cinta tanah air, membuka keterisoliran daerah di berbagai wilayah,” ucap Dandim 0736/Batang.

Sasaran fisik yang sedang dilaksanakan dalam TMMD reguler ke-103 Pengaspalan jalan sepanjang 2359 m, lebar 3 m, pembuatan talud, saluran air,parit. rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Sedangkan pada kegiatan non fisiknya berupa penyuluhan kesehatan, sosial, pertanian, bahaya Narkoba, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan.

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan guna meningkatkan kedekatan TNI dengan rakyat. “Personel Satgas masak dan makan bersama keluarga dimana prajurit tersebut tinggal di wilayah lokasi TMMD. Diharapkan rakyat bisa merasa semakin dekat dengan prajurit TNI sehingga tumbuh persaudaraan yang erat yang dilandasi rasa saling menghargai dan saling percaya,” tegasnya.