TMMD Hadiah Terindah Bagi Sersan Dua Sunarto

Seorang pria paruh baya mengenakan seragam doreng khas TNI, berdiri di atas kendaraan. Sembari mengawasi pelaksanaan pembangunan pria yang diketahui Sersan Dua Sunarto (51) anggota Kodim 0736 Batang tersebut terus melihat kedepan.

Dari kejauhan sebuah mobil bak terbuka terlihat meliuk-liuk melintasi jalan perbukitan, melihat hal tersebut secara sigap mengarahkan mobil agar bisa melintasi jalan penghubung antar dukuh tersebut.

Diketahui Sersan Dua Sunarto merupakan anggota TNI yang akan pensiun beberapa bulan kedepan, tepatnya pertengahan 2019 mendatang. Dikatakannya, ia sudah menjadi Babinsa di Desa Durenombo sekitar lima tahun dan melihat kondisi desa secara langsung sebelum dijamah pembangunan.

“Saya asli dari Semarang, dan setiap hari pulang pergi dari Batang ke Semarang, dengan jarak tempuh 2 jam lebih,” katanya, Jumat (26/10/2018). Pria 51 tahun tersebut memaparkan sebelum adanya pembangunan, jalan penghubung Dukuh Durensari ke Dukuh Durenombo jarang dilewati warga. “Semoga pembangunan kali ini bisa menjadi hadiah pensiun saya untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya.