Tanpa Keraguan ,Anak Desa Sambangi Satgas TMMD

Ahmad fais (6 thn), Anton (8 thn) dan Fiam (8 thn), mereka anak asal Dusun Durensari Desa Durenombo Kecamatan Subah, dengan ceria dan penuh tanya mendatangi lokasi dimana TNI berada. Jalan sore mereka terhenti saat berpapasan dengan Serda Maafi , Anggota Satgas TMMD dari Kodim 0736/ Batang

Melihat keramahan TNI tersebut, tanpa basa basi dan tak canggung lagi Bayu mendekat untuk menanyakan tentang perihal kenapa TNI yang membangun Desa mereka dan apa lagi yang akan dibangun.

Dengan sabar dan senyuman, Serda Maafi merespon memberikan penjelasan kepada ketiganya dengan bahasa dan perumpamaan yang mudah dicerna anak seusia mereka. Ia juga memberikan gambaran bahwa belajar tidak harus melulu diruang kelas. Kegiatan out class seperti jalan dan lari sore melintasi jalan desa juga sangat bagus untuk lebih mengenal lingkungan tempat tinggal.

“Mereka adalah anak bangsa yang cerdas, maka saya beri tugas berhitung sambil berolah raga,” ucap Srd Maafi. Mereka diberi perintah untuk menghitung jumlah TNI, Polri dan warga yang sedang bekerja, kemudian kembali melaporkan hasilnya.

Dengan kegiatan pemahaman seperti itu, terbukti ampuh menumbuhkan semangat anak-anak belajar, apalagi yang dihitung adalah Tentara AD atau AL nya yang merupakan cikal bakal mereka untuk cita. citanya kedepan. “Pungkasnya.
( Pendim 0736/ Batang )