Sepiring Kue , Wujud Kecintaan Rakyat Terhadap TNI.

Semenjak Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)reguler ke 103, Kodim Batang di buka dua pekan yang lalu, kebersamaan dan keakraban antara Satgas TMMD dan warga terjalin sangat baik.Hal itu tampak pada banyaknya dukungan warga Desa Durenombo,Kecamatan Subah,Kabupaten Batang untuk  menyukseskan Program TMMD didesanya.

Salah satunya adalah dukungan dari Marati(50), yang memberikan minuman,buah dan sepiring kue kepada Serda Abdul Latif,anggota Satgas TMMD Kodim Batang yang ikut membantu rehab rumah tidak layak huni(RTLH) milik Tuyeri (41) warga RT 03/RW 02,Desa Durenombo.Jumat (26/10/2018).

Marati yang merupakan tetangga Tuyeri itu mengatakan,bahwa dirinya tidak bisa membantu dengan tenaga karena sudah tidak mampu lagi,untuk itu dia membantu dengan memberikan makanan dan minuman sekadarnya untuk menambah semangat Satgas TMMD dan warga yang bahu-membahu merehab rumah Tuyeri.   “Hanya bisa bantu makanan dan minuman seadanya pak,tenaganya sudah tidak kuat kalau harus angkat berat,ini tidak ada apa-apanya jika di bandingkan pengorbanan bapak-bapak TNI,”tutur Marati kepada Penerangan Kodim.

Sementara Serda Abdul Latif merasa senang banyak warga yang ikut membantu baik itu dukungan tenaga,pikiran maupun makanan atau minuman.Dengan banyaknya dukungan sebagai itu berarti masyarakat memang antusias untuk ikut menyukseskan program ini.  “Ini yang diharapkan, banyak dukungan yang mengalir,ini membuktikan bahwa jiwa kegotong-royongan dan kebersamaan warga terjalin dengan baik.Ini yang menjadi salah satu tujuan diselenggarakan program TMMD reguler ini,”ungkapnya.(0736)