Satgas TMMD Berikan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara di SDN 01 Durenombo

Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0736 Batang Serda Harizal dari Bataliyon Arhanud 15/DBY Semarang memberikan pembelajaran pengetahuan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara terhadap siswa – siswi SDN 01 Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah. Jum’at (26/10/18).

Salah satu program sasaran non fisik TMMD ke 103 Batang yaitu “Kegiatan memberikan pengetahuan Wasbang dan Bela Negara bagi adik-adik generasi muda khususnya para pelajar Sekolah Dasar (SD) sangat lah perlu agar siswa – siswi tau dan di ingatkan serta ditanamkan kembali tentang wawasan kebangsaan sejak dini.

Komandan SSK satgas TMMD Kapten Arh Andi Aan melalui Serda Harizal pihaknya berharap kepada seluruh siswa-siswi, bahwa kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan dan untuk itu adik-adik juga harus mengetahui perjuangan para pahlawan kita dulu sebagai motivasi untuk terus berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara. “Mengingat generasi muda yang akan melanjutkan dan meneruskan kepemimpinan bangsa Indonesia 10 atau 20 tahun kedepan”,harapnya.

Dalam kegiatan ini juga disebutkan apa arti dari 4 pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Rasa kebangsaan merupakan wujud dari sumpah pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani oleh negara lain”, ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini,Kepala Sekolah Danusi mewakili pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak Dandim Batang Kolonel Henry Napitupulu yang mana dalam program TMMD ini menganjurkan anggota satgas TMMD melalui Komandan SSK serta anggotanya untuk memberikan pengetahuan kepada siswa siswi kami di SDN 01 Durenombo.

“Harapan saya semoga dengan adanya pemberian pengetahuan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan Kodim Batang dan juga bapak-bapak TNI bisa menjadikan motivasi dan berguna bagi anak didik kami,”harapnya.