Komsos Bagian Pembinaan Teritorial Yang Efektif

Koptu Slamet merupakan salah satu babinsa Kodim Batang yang tergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler 103 Kodim 0736/Batang. Selain bekerja Koptu slamet rajin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di lokasi TMMD Reguler 103 di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang,jumat ( 26/10/18 ).

Komsos merupakan bagian dari pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan setiap prajurit di satuan kewilayahan,seperti yang terlihat di sela waktu istirahat kerja bakti Koptu Slamet selalu memanfaatkan waktu guna mempererat tali silaturahmi agar lebih dekat dengan warga masyarakat.

“Warung menjadi sarana perekat dengan warga desa karena mereka banyak yang nongkrong di warung ,jadi kami lebih mudah dalam melaksanakan komsos”,ujar Koptu Slamet.

Sebut saja Sutiman ( 50) warga Dukuh Durensari Desa Durenombo mengatakan” Kami warga desa sangat bangga dan senang dengan kehadiran TMMD dari Kodim Batang yang membangun jalan di desa kami,bapak TNI baik baik dan senang silaturahmi dengan warga”,ucapnya.