Dansatgas Memastikan Tinjau Secara Langsung Program RTLH Apakah Sudah Tepat Sasaran

Komandan Kodim (Dandim) 0736/ Batang sekaligus Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-103, Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu  turun ke lokasi TMMD reguler di Desa Durenombo.

Kegiatan ini untuk mengecek langsung kegiatan fisik sasaran program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), salah satunya rumah milik  Surib Buyadi (32).

“Tujuan kita untuk mengetahui sejauh mana tanggung jawab anggota atas beban tugas yang diberikan oleh Negara,” kata Dandim Henry RJ Napitupulu, Jum’at (26/10/2018).

Selain itu Dandim selaku Dansatgas TMMD, Ingin melihat untuk memastikan secara langsung program RTLH apakah sudah tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Disela-sela mengecek rumah Surib Buyadi yang tengah direhab oleh prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD reguler 103 Kodim Batang, Dandim merasa terharu terketuk hatinya melihat kondisi Surib Buyadi seorang duda dan merawat 3 Orang anak nya yang masih kecil – kecil yang terasa kurang terawat karena kesibukanya untuk mencari sesuap nasi demi anaknya ; Sidikin (12) Ayu Dwi Sulistyowati (9)Dzafit maulana Alfatah (3)serasa hidupnya penuh kekurangan  sangat memprihatinkan.Dan tinggal dalam rumah gubuknya yang reyot, kumuh dan tidak sehat.

Perbincangan Letkol Henry RJ Napitupulu dan Surib Buyadi menjadi pemandangan menarik dan mampu mengundang simpati prajurit Satgas TMMD serta masyarakat yang tinggal bertetangga dengan Surib Buyadi
Pendim 0736