Ada yang unik dalam memberikan pengetahuan wasbang dan Bela Negara

Salah satu kegiatan sasaran non fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim 0736 Batang Serda Harizal memberikan hadiah berupa buku tulis kepada siswa – siswi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Kegiatan yang unik ini kami lakukan semata – mata untuk membangkitkan jiwa nasionalisme dan menghargai jasa jasa para pahlawan, Demi NKRI ini kami lakukan melalui program TMMD Batang. Ucap Serda Harizal.

Siswa – siswi murid SDN 01 Durenombo yang dapat menjawab pertanyaan yang di tanyakan oleh Serda Harizal langsung mendapat hadiah.

Seperti salah satu murid SDN 01 Durenombo “Angga, bisa menjawab pertanyaanya, yaitu siapa nama Presiden pertama di Indonesi..?, Angga angkat tangan dan langsung menjawab ( Presiden Pertama kali di Indoneaia adalh Presiden Soekarno) dengan lantang dan keras ” langsung suruh maju dan dapat hadiah dari Serda Harizal yang memberikan pertanyaan.

Ditempat terpisah Dandim 0736 Batang Kolonel Kav Henry Napitupulu selaku Dansatgas TMMD Batang mengatakan Pemberian pempelajaran pengetahuan wawasan kebangsaan dan Bela Negara terhadap siswa – siswi harus di lakukan, Hal ini merupakan salah satu program TMMD sasaran Non fisik.

Menurutnya, wawasan kebangsaan dan Bela Negara untuk sekarang ini wajib di genjarkan terhadap siwa – siswi penerus bangsa, tidak hanya dilakukan di teritorial saja tetapi juga di genjarkan di lokasi TMMD, agar para penerus bangsa dapat mengerti sejarah dan jasa jasa para pahlawan, sehingga mereka dapat mengikuti para pahlawan untuk tetap mempertahankan NKRI. Tutupnya. (Pendim0736)