Sikap Satgas Terhadap Ibu-Ibu Menuai Banyak Pujian

Sebuah  sikap terpuji di tunjukkan oleh Sertu Hartono anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)reguler ke 103 Kodim Batang yang selalu menyapa bersikap ramah terhadap warga Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang.Kamis (25/10/2018).

Saat  Sertu Hartono  bertemu dengan Wartini (41) warga RT 03/RW 02,Desa Durenombo, Hartono  langsung  menyapa dengan lembut dan memberi salam.Suatu perbuatan sederhana tetapi bermakna sangat dalam untuk menggambarkan sikap seorang prajurit yang selalu menjalankan salah satu doktrin TNI (Delapan wajib TNI).

Sertu Hartono sadar betul bahwa salah satu jati diri TNI sebagai tentara rakyat dan tentara pejuang mengharuskan setiap prajurit untuk selalu mengamalkan doktrin doktrin TNI dan selalu berada di tengah tengah rakyatnya untuk mendapatkan dukungan rakyat dalam mendukung tugas pokok TNI.

Dengan sikap sederhana,sopan santun dan ramah terhadap warga maka terbantahkan sudah pandangan warga terhadap TNI yang selama ini terkesan sangar, garang,galak, itu semua tidak akan ditemukan ketika TNI berada di berada di tengah tengah rakyatnya, yang ada adalah kemanunggalan TNI dan rakyat yang saling mendukung untuk kepentingan bangsa dan negara.

Sikap Sertu Hartono terhadap Wartini   itupun menuai pujian  dari masyarakat setempat yang melihatnya,Ahmad  (54) selaku tetangga Wartini mengatakan bahwa yang dilakukan Hartono tersebut mencerminkan sikap yang rendah hati dan tidak sombong.  “Di balik posturnya yang gagah dan sangar,ternyata pak tentara itu sangat ramah senyum,beliau mau menyapa orang susah,bahkan mau membantu pekerjaanya, kami rakyat kecil semakin bangga punya TNI yang merakyat. (0736)